DESTINASI WISATA PANGANDARAN

Pantai Pangandaran
Pantai Pangandaran merupakan sebuah objek wisata andalan Kabupaten Pangandaran yang merupakan pemekaran Kabupaten Ciamis dimana pantai ini dinobatkan sebagai pantai terbaik di Pulau Jawa versi Asia Rooms.
What To See: Sebagai bagian dari Samudera Hindia, Pantai Pangandaran terkenal dengan keindahan pemandangan serta sangat popular dengan wisata baharinya. Disini wisatawan dapat melihat terbit dan tenggelamnya matahari dari Pantai Timur dan Pantai Barat. Hamparan pasir putih, taman laut dengan biota laut yang tak kalah indah serta cagar alam menjadi kesatuan lengkap untuk memanjakan mata anda.
What To Do: Pantai Pangandaran dengan air yang jernih serta jarak pasang surut relative lama, memungkinkan wisatawan dapat berenang dengan relatif aman. Selain itu, ombak di pantai ini cocok untuk berselancar dan melakukan water sport lainnya. Jika anda beruntung, anda juga bisa menyaksikan event pariwisata seperti Hajat Laut yang biasa dilakukan tiap bulan Muharam dan Festival Layang-Layang Internasional pada bulan Juni dan Juli.
What To Eat: Pangandaran sebagai desa nelayan memudahkan wisatawan memperoleh hidangan laut. Di pasar ikan lokal, anda bisa mencoba beragam makanan laut mulai dari beragam ikan tropis hingga Ikan Asin Jambal Roti yang menjadi makanan khas Pangandaran.

Pantai Batu Karas
Objek wisata yang terletak di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang ini merupakan perpaduan dari nuansa alam Pangandaran dan Batu Hiu. Suasana alam yang tenang, gelombang laut yang bersahat dan pantainya yang landai membuat pengunjung betah tinggal di kawasan ini.
What To See: Pantai Batu Karas merupakan perpaduan nuansa alam antara objek wisata Pangandaran dan Batu Hiu dengan suasana alam yang tenang, gelombang laut yang bersahabat dengan pantainya yang landai membuat pengunjung kerasan tinggal di kawasan ini untuk sekedar menikmati keindahan alam Batu Karas.
What To Do: Pantai Batu Karas menyuguhkan hiburan olaghraga air yang beragam seperti banana boat atau snorkeling. Kegiatan unik lainnya yang dapat dilakukan di pantai ini adalah terapi air laut yang biasa dilakukan dini hari hingga mendekati waktu subuh, dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit.
What To Eat: Warung makan yang dapat anda temui di sekitar pantai menyuguhkan seafood dengan beragam pilihan dan harga terjangkau sehingga anda tidak usah merogoh kocek terlalu dalam.

Green Canyon dan Citumang
Green Canyon Pangandaran atau masyarakat setempat menyebutnya cukang taneuh berada di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran Jawa Barat. Akses ke Green Canyon bisa ditempuh dengan angkutan umum dari terminal Pangandaran dengan jarak tempuh satu jam dan dilanjutkan dengan Ojek untuk bisa mencapai Green Canyon.
Selain Green Canyon, destinasi wisata alam lain yang terkenal dengan kegiatan water sport tourismnya adalah Citumang. Citumang merupakan destinasi wisata yang memiliki daya tarik khusus dimana sungai Citumang yang mengalir membelah hutan jati dengan airnya yang bening kebiruan.
What To See: Jika Green Canyon memikat dengan warna airnya yang cenderung hijau, maka Citumang mempesona dengan airnya yang bening kebiruan. Keheningan alam akan Anda jumpai disini. Musik alami berupa gemercik air sungai, bisikan angin sepoi yang menyelinap di antara pepohonan dan suara satwa hutan yang tak pernah sepi.
What To Do: Baik Green Canyon maupun Citumang sama-sama memiliki aliran sungai yang tenang yang cocok digunakan untuk sekedar berperahu dan body rafting sebagai kegiatan unggulan di kedua tempat ini.
What To Eat: Nasi Liwet khas Sunda lengkap dengan ikan asin menjadi menu utama pelengkap perjalanan wisata anda.

Pantai Batu Hiu
Terletak di Desa Ciliang Kecamatan Parigi, Batu Hiu merupakan destinasi wisata pantai dengan tebing yang cukup terjal dengan pemandangan lepas kearah Samudra Hindia.
What To See: Dari atas bukit kecil yang ditumbuhi pohon-pohon Pandan Wong, kita disajikan pemandangan birunya Samudra Indonesia dengan deburan ombaknya yang menggulung putih.Dari bukit kecil yang berada di pantai ini anda dapat melihat batu yang menyerupai sirip ikan hiu.
What To Do: Suguhan pemandangan yang indah menjadikan Batu Hiu destinasi yang sangat tepat untuk memecah penat dengan sekedar berjalan keliling pantai. Kita juga dapat naik ke atas bukit dimana kita dapat melewati ‘gerbang’ bukit berupa terowongan kecil yang berbentuk ikan hiu. Anda dapat merasakan sensasi seolah-olah masuk ke mulut ikan hiu. Anda juga dapat bermain air laut disebelah bukit. Namun hati-hati dengan ubur-ubur yang banyak berserakan di pantai.
What To Eat: Makanan khas Sunda masih menjadi andalan yang akan sering anda jumpai jika mengunjungi Batu Hiu. Selain itu anda juga bisa mendapatkan warung-warung makan yang menyuguhkan menu seafood atau sekedar refreshment seperti kopi hangat, teh dan minuman ringan lainnnya.