Pulau Tidung

Sebagai bagian dari Kepulauan Seribu, Pulau Tidung dianugerahi kecantikan alam yang sangat tepat bagi anda yang ingin melepas sejenak kepenatan dan hingar bingar perkotaan. Pulau yang secara administratif sebagai bagian dari DKI Jakarta ini terbagi dalam dua bagian yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil yang dihubungkan oleh jembatan yang menjadi ikon pulau ini, Jembatan Cinta.

Anda akan menemukan jembatan yang cukup tinggi di awal jembatan penghubung yang dipergunakan untuk melalui cekungan laut yang agak dalam. Disini banyak ditemukan juga anak kecil penduduk setempat memperagakan loncat indah  dimana bagi mereka  jembatan ini merupakan sarana bermain sekaligus menghibur wisatawan. Tak jarang, selain melihat beberapa wisatawa turut serta dengan mereka untuk melakukan loncat indah di pantai biru tanpa ombak ini.

Di penghujung jembatan penghubung, tepatnya Pulau Tidung Kecil, terdapat kawasan pengembangbiakan marove. Wisatawan dapat menikmati keindahan hutan mangrove dengan bersepada atau sekedar berjalan kaki di jalan setapak yang dipenuhi dengan ilalang dan pantai sepi dengan pasir lembut.

Selain itu, bagi anda penggemar kegiatan watersport, Pulau Tidung menyediakan banyak fasilitas dan wahana permainan. Sebut saja banana boat, snorkling atau berperahu bisa anda nikmati dengan tarif yang ramah dikantong. Pengunjung dapat menemui sarana permainan air tersebut di bagian Pulau Tidung besar bagian barat.