PAKET TOUR BANDUNG

Jika anda adalah pecinta travelling, anda pasti akan mengenal Kota Bandung. Ibukota Provinsi Jawa Barat ini merupakan salah satu dari deretan kota besar di Indonesia. Dekat dengan Jakarta dan kota Provinsi Jawa Barat lainnya, membuat Bandung memiliki lokasi strategis salah satunya pada bidang pariwisata. Maka tak heran jika banyak Paket Tour Bandung dibuat.

Nama Bandung berasal dari bendung atau bendungan sesuai dengan asal kota ini yang dahulu adalah danau dengan pegunungan disekelilingnya. Letak geografis Bandung ini bisa anda nikmati melalui Paket Tour Bandung. Adapun versi lain berasal dari legenda setempat yang mengatakan bahwa nama Bandung merupakan nama kendaraan air yang terdiri dari dua perahu yang kemudian diikat berdampingan.

Secara pemerintahan, Bandung dipimpin oleh seorang wali kota yang dipilih langsung oleh masyarakat setiap lima tahun sekali sejak tahun 2008. Selain itu, Bandung juga merupakan pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat yang dipimpin oleh gubernur. Kantor Gubernur Provinsi Jawa Barat, yaitu Gedung Sate, sendiri terletak dan menjadi landmark kota ini. Gedung Sate sangat terkenal dengan keindahan arsitekturnya sehingga menjadi salah satu tujuan wajib dalam Paket Tour Bandung.

Jumlah penduduk di kota ini merupakan salah satu yang terpadat di Jawa Barat. Pertambahan penduduk di Bandung berkaitan erat dengan perkembangan transportasi seperti kereta api sehingga mempermudah pendatang untuk mengunjungi bahkan menetap di Bandung. Selain itu letaknya yang berdekatan dengan Jakarta, pusat pemerintahan Indonesia, turut memicu masyarakat luar daerah untuk menetap disini. Penduduk lokal Bandung sendiri merupakan etnis Sunda, sama dengan daerah di Jawa Barat lain pada umumnya. Kebudayaan khas Suku Sunda beserta keunikannya disuguhkan dalam Paket Tour Bandung untuk mempermudah wisatawan menikmatinya.

Kota Bandung juga banyak menyimpan sejarah. Banyak peristiwa bersejarah terjadi disini seperti Bandung Lautan Api. Kejadian ini bermula saat pasukan Inggris datang kembali ke Bandung dan menuntut senjata api di tangan penduduk, kecuali TKR dan polisi, diserahkan kepada mereka. Ditambah orang-orang Belanda yang baru dibebaskan dari kamp tawanan mulai melakukan tindakan yang mengancam keamanan yang kemudian berujung dengan bentrokan bersenjata antara Inggris dan TKR. Pada akhirnya ultimatum dikeluarkan pihak Inggris agar warga Bandung meninggalkan kota ini. Khawatir Bandung dimanfaatkan oleh Sekutu dan NICA maka penduduk setempat serempak mebumihanguskan kota ini. Selain peristiwa Bandung Lautan Api di atas, Bandung juga tuan rumah dari Koferensi Asia-Afrika yang berlangsung pada 18 April – 24 April tahun 1955. Gedung Merdeka, tempat berlangsungnya konferensi ini, hingga saat ini sering dikunjungi wisatawan dan juga merupakan destinasi wisata Paket Tour Bandung.

Berbicara tentang pariwisata di Kota Bandung tidak akan ada habisnya. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner hingga wisata belanja sangat mudah ditemukan pada program Paket Tour Bandung. Banyak sekali objek wisata yang dapat anda kunjungi seperti Tangkuban Perahu, Kawah Putih, Situ Patenggang dan lainnya. Jika anda penggemar wisata belanja anda bisa mengunjungi Kawasan Cibaduyut, Cihampelas, Sekitaran Jalan Dago juga Jalan Riau dan Setiabudhi. Adapun untuk pecinta makanan lokal banyak tersedia kedai-kedai hingga restoran dengan harga beragam dan menu bervariasi pula.